Minggu Sehat di Alun-alun Kota Jember

Minggu sehat di alun-alun kota jember, sesuai dengan judul poting kali ini jember berbagi akan mengulas tentang aktivitas di hari minggu alun-alun kota jember, sebelum membahas aktivitasa tersebut alangkah baiknya kita mengenal dulu tentang kota jember.


suasana minggu pagi alun-alun kota jember
suasana minggu pagi alun-alun kota jember


taman bermain anak-anak di alun-alun kota jember
taman bermain anak-anak di alun-alun kota jember

Kota jember adalah salah satu kota terbesar ketiga setelah Surabaya dan malang yang berlokasi di jawa timur, kota jember memiliki lambang daun prisai yang artinya merupakan lambang ke amanan dan ketentraman serta kejujuran.

lambang ini mempunyai background warna merah dan kuning yang bisa di artikan warna merah melambangkan keberaian dan ketegasan sedangkan warna kuning merupakan keluhuran ,kebijaksanaan dan kemahiran dalam melaksanakan tugas kewajiban.
Bintang berwarna putih bersih melambangkan ketuhanan yang maha esa
Padi dan kapas, melambangkan sandang dan pangan, dengan kata lain sebagai gambaran kesuburan yang melimpah ruah bagi daerah Kabupaten Jember
Gambar padi berjumlah 17 butir dan kapas berjumlah 8 buah, melambangkan saat-saat bersejarah bagi Bangsa Indonesia melepaskan diri dari penjajahan, yakni 17 Agustus 1945 saat negara Republik Indonesia diproklamirkan.
bersudut lima berarti Pancasila yang merupakan dasar dan falsafah Bangsa Indonesia. Ini merupakan cermin dari warga masyarakat Kabupaten Jember yang agamis. itulah sedikit perkenalan dari kota jember, ok selanjutnya kembali ke topic kali ini, aktivitas minggu sehat di alun-alun kota jember.


kegiatan santai di hari minggu kota jember
kegiatan santai alun-alun kota jember
joging dan bersepeda di alun-alun kota jember
joging dan bersepeda di alun-alun kota jember
Di setiap hari minggu pagi alun-alun kota jember ini ramai dengan berbagai aktivitas olahraga yang di lakukan masyarakat setempat seperti berjalan kaki, lari-lari,bersepeda, skateboard,dan senam. Di sepanjang jalan alun-alun kota jember ini berjejer lapak para pedagang kaki lima yang menyuguhkan berbagai makanan dan minuman seperti makanan khas pedesaan: cenil,klepon,horong-horong hingga yang modern seperti humberger mini lengkap dan sejenisnya  yang bisa di nikmati dengan harga yang relative murah. Tidak hanya makanan dan minuman di alun-alun kota jember ini juga tersedia beragam permainan bagi aak-nanak seperti becak odong-odong, helikpter berputar,kolam pancing ikan anak-anak dan masih banyak lainnya, pokoknya lengkaplah segala kebutuhan masyarakat yang tersedia di satu lokasi.
taman bermain anak-anak di alun-alun  jember
taman bermain anak-anak di alun-alun  jember

senam minggu pagi alun-alun kota jember
senam minggu pagi alun-alun kota jember
Suasana minggu pagi di alun-alun kota jember tidak hanya membuat badan kita berkeringat namun juga bisa membuat perasaan lebih rilek, udara pagi yang segar dan suasana yang ramai membuat jantung kota jember ini bener-bener hidup di hari libur. Itulah kegiatan minggu sehat di alun-alun kota jember


sangat berterima kasih sekali jika pembaca yang terhormat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik tombol share di bawah ini.
Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Minggu Sehat di Alun-alun Kota Jember"

Posting Komentar