Pantai tambak rejo blitar, sungguh mengagumkan

Wisata pantai tambak rejo blitar adalah salah satu pantai yang patut untuk dikunjungi, wisata ini banyak dilirik oleh para penikmat perjalanan tatkala sedang berkunjung ke daerah yang kental dengan peninggalan bung karno yaitu bapak proklamator indonesia ini.

pantai tambakrejo blitar
pantai tambakrejo blitar

eksotis, pantai tambakrejo blitar
eksotis, pantai tambakrejo blitar

pesona pantai tambakrejo blitar
pesona pantai tambakrejo blitar


Beberapa wisata di blitar yang populer ialah makam bung karno, waterpark sumberudel,istana gebang dan pantai tambakrejo blitar.
Pantai tanbakrejo ini berlokasi diarea selatan kota blitar tepatnya desa tambakrejo,kecamatan wonotirto,blitar,jawa timur. Wisata ini berjarak kurang lebih 30km dari pusat kota dan membutuhkan kuranglebih 1jam untuk mencapai wisata tambakrejo blitar ini.
tempat wisata di blitar-pantai tambakrejo
tempat wisata di blitar-pantai tambakrejo
Selain memiliki pemandangan pantai yang eksotis, wisata blitar ini juga digunakan sebagai tempat ritual budaya yaitu budaya larung sejati yang diadakan setiap tahun tepat pada tahun baru islam, uniknya acara ritual tersebut diawali dengan tari-tarian yang membawa dua tumpeng agung yang terdiri dari nasi dan lauk pauknya dan aneka hasil bumi yang selanjutnya di bawa ke pantai tambakrejo ini.

ritual budaya larung sejati pantai tambakrejo blitar
ritual budaya larung sejati pantai tambakrejo blitar
Jika anda berkunjung ke tempat wisata di blitar ini tepatnya pantai tambakrejo anda akan disuguhkan dengan pemandangan panorama yang indah dengan air lautnya yang jernih dengan warna kebiruan serta hamparan pasir putih yang memanjang hingga 10km, selain itu pantai tambakrejo ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar sehingga cocok untuk wisata keluarga dan tentu saja putera-putri anda dapat bermain dan berenang di airlaut dengan aman namun tetap diawasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
Di kala akhir pekan dan hari libur, Pantai Tambakrejo Blitar selalu ramai dikunjungi wisatawan. Untuk dapat memasuki objek wisata Blitar yang satu ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk Pantai Tambakrejo sebesar Rp 2 ribu per orang.
keindahan sunset pantai tambakrejo blitar
keindahan sunset pantai tambakrejo blitar
Wisata Menarik Lainnya  

Fasilitas di kawasan wisata Pantai Tambakrejo Blitar juga telah cukup memadai untuk menerima kunjungan wisatawan. Terdapat kamar mandi, mushola, hingga sejumlah pedagang makanan dan minuman di sekitar pantai. Jika ingin menikmati sore hari di kawasan ini, maka pesona sunset di Pantai Tambakrejo Blitar akan hadir menemani Anda.

Demikianlah sedikit informasi tentang Pantai tambak rejo blitarsemoga bermanfaat sebagai referensi berwisata anda

Sangat berterimakasih sekali jika pembaca yang terhormat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik tombol share dibawah ini.
Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Pantai tambak rejo blitar, sungguh mengagumkan"

Posting Komentar