Keindahan “pantai batu karas” di ciamis

jawa barat memiliki beberapa tempat wisata pantai yang memiliki kindahan yang memukau, salah satunya akan dibahas pada posting kali ini yaitu pantai batu karas, wisata pantai batu karas ini terletak di jl. Pantai batu karas, kecamatan cijulang, kabupaten ciamis, jawa barat. Pantai batu karas ini memiliki keindahan dan salah satu tempat berselancar yang menyenangkan.


keindahan pantai batu karas ciamis
keindahan pantai batu karas ciamis

pesona pantai batu karas
pesona pantai batu karas

Pantai batu karas ini memiliki ombak laut yang menantang, air yang tenang dengan gelombang ombak yang cukup tinggi kombinasi itulah yang membuat wisata pantai batu karas tersebut ramai dikunjungi wisatawan domestic maupun mancanegara.
Wisata pantai batu karas ini memiliki hamparan pasir hitam yang menawan dan deburan ombak yang sekali mengerus sebagian pasir, itulah yang menjadikan pemandangan khas di wisata ini. Wisata ini relative sepi jika dibandingkan dengan pantai pangandaran, namun ini pula yang membuat pantai batu karas disukai sebagian kalangan penikmat perjalanan yang menikmati suasana tenang dan santai.


wisatawan pantai batu karas
wisatawan pantai batu karas
wisatawan manca di pantai batu karas
wisatawan manca di pantai batu karas
Tidak hanya itu pantai batu karas ini bukan nama yang asing buat kalangan peselancar, pantai ini termasuk pantai paling datar diantara pantai lainnya yang berada di ciamis, pantai ini juga memiliki sebuah teluk kecil sehingga para peselancar tidak perlu repot mendayung terlalu jauh menuju titik awal gelombang, di tempat ini juga menyediakan persewaan perlengkapan berselancar disana yang dilengkapi dengan instruktur berpengalaman yang akan mengajarkan semua hal tentang berselancar.

surfing pantai batu karas jawa barat
surfing pantai batu karas jawa barat

Terdapat tiga titik dipantai batu karas yang menjaadi faforit para peselancar, yaitu bulak pendak,legok pari dan karang di bulak pendak, elombang yang datang akan menciptakan dinding yang tinggi dan panjang, untuk peselancar pemula diharapkan berhati-hati saat mencoba ditempat ini dikarenakan ombaknya begitu tinggi, untuk mencapai bulak pendak, legok pari dan karang di bulak pendak ini peselancar harus menyewa perahu terlebih dahulu, namun diantara ke tiga lokasi tersebut ada titik yang paling popular karena terbilang cukup aman dikarenakan ombaknya tidak begitu tinggi yaitu legok pari, di legok pari ini sangat aman buat peselancar khususnya buat pemula.
salah satu cafe di wisata batu karas
salah satu cafe di wisata batu karas
Pantai batu karas ini memiliki kegiatan yang menarik buat mereka yang ingin menikmati kegiatan wisata bahari dengan bermain jet sky, banana boat, dan kereta kuda di pantai. 

banana boat batu karas ciamis
banana boat batu karas ciamis
Demikianlah ulasan wisata pantai batu karas yang bisa saya uraikan dilain kesempatan akan saya bahas juga beberapa tempat wisata di jawa barat yang patut untuk dikunjungi, ok sampai jumpa..

Sangat berterimakasih sekali jika pembaca yang terhormat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik tombol share dibawah ini.
Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Keindahan “pantai batu karas” di ciamis"

Posting Komentar